SEBUAH LAGU NATAL: Tiga Roh Berhasil Mengubah Kehidupannya

Poster Drama Musikal SEBUAH LAGU NATAL - Vox Angelorum Choir

Drama musikal ini diadaptasi dari sebuah drama musikal yang diangkat dari Novel kisah natal yang sangat legendaris “A Christmas Carol” karya Charles Dickens. Novel ini menceritakan tokoh pria tua bernama Ebenezer Scrooge yang kaya raya namun sangat kikir.

Sehari menjelang perayaan Natal, Scrooge masih bekerja di kantornya bersama pegawainya yaitu Bob Cratchit. Selain kikir, Scrooge juga terkenal dingin dan tak pernah peduli dengan orang lain.

Scrooge menganggap bahwa hari Natal itu sama seperti hari-hari lainnya. Tidak ada bedanya. Orang yang datang kepadanya untuk meminta sumbangan Natal pun ditolak. Anak-anak yang menyanyikan lagu Natal juga diusirnya. Scrooge anti Natal.

Suatu malam, Scrooge didatangi roh temannya yang sudah meninggal, Jacob Marley. Marley adalah roh yang terbelenggu rantai dan selalu gentayangan. Marley datang dengan maksud ingin menolong Scrooge supaya tidak senasib dengannya, yakni mati penasaran. Hal itu terjadi karena semasa hidupnya, Marley hanya memikirkan masalah bisnis saja. Dia juga kikir dan hidup anti-sosial. Marley memperingatkan Scrooge bahwa 3 hari kemudian akan datang 3 arwah kepadanya, yaitu Roh Masa Lalu, Roh Masa Kini dan Roh Masa Depan.

Kedatangan 3 roh tersebut benar-benar menyadarkannya. Scrooge mendapat nasehat dan pelajaran yang sangat berharga dari 3 roh tersebut. Scroogepun tersadar dan segera memberikan beberapa kejutan Natal untuk orang-orang di sekitarnya. Scrooge juga menyisihkan uang bagi para pengemis.

Dia tidak pernah didatangi oleh roh lagi. Namun pelajaran yang ia dapatkan dari ketiga roh tersebut selalu tertanam di hati Scrooge. Kira-kira apa yang diberikan 3 roh tersebut kepada Scrooge sehingga dia sadar?

Ikuti kisahnya dalam drama musikal “SEBUAH LAGU NATAL” yang dipersembahkan oleh Vox Angelorum Choir. Drama musikal ini melibatkan lebih dari 60 anggotanya. Didukung dengan tata lampu dan tata suara yang epic, drama musikal ini akan membawa penontonnya pada kesadaran akan pentingnya manusia untuk berbagi dan mengasihi sesamanya. Kikir dan sifat jahat pada akhirnya hanya akan membinasakan diri sendiri.

***

Paduan Suara Vox Angelorum Choir akan menampilkan kehandalan suara setiap anggotanya. Kemampuan beradu peran dan berakting dalam cerita legendaris ini juga hendak ditunjukkan bagi Anda yang menyukai pertunjukan drama. Inilah penampilan perdana Vox Angelorum dalam sebuah drama musikal.

Informasi:
Drama Musikal Natal “SEBUAH LAGU NATAL”
diadaptasi dari Charles Dickens’ A CHRISTMAS CAROL
A New Musical by KEITH FERGUSON & BRUCE GREER

Minggu, 7 Desember 2014 pk 18.30 WIB
di Auditorium Gereja Maria Bunda Karmel

INFO & TIKET:
Ines – 0812 8233 3090
Gita – 0815 1300 6271
Rufina – 0819 0559 1729

Iklan

Merry christmas 2009 & happy new year 2010

Kawan-kawan, saya mengucapkan Selamat Natal 2009 dan Tahun Baru 2010. Semoga berkat Natal menyertai kita semua dan rahmat Tahun baru melimpah dalam hidup kita. Apa yang sudah terjadi, perlu kita lihat lagi untuk menentukan langkah lanjutan yang akan kita hadapi nanti. Harapannya, di tahun yang baru, kita mendapatkan apa yang kita inginkan dan harapkan. Selamat berlibur.

” l – o – v – e “

LOVE

L is for the way you look at me
O is for the only one I see
V is very, very extraordinary
E is even more than anyone that you adore

And love is all that I can give to you
Love is more than just a game for two
Two in love can make it
Take my heart but please don’t break it
Love was made for me and you

L is for the way you look at me
O is for the only one I see
V is very, very extraordinary
E is even more than anyone that you adore

And love is all that I can give to you
Love, love, love is more than just a game for two
Two in love can make it
Take my heart but please don’t break it
‘Cause love was made for me and you
I said love was made for me and you
You know that love was made for me and you

Gw suka lagu ini versi Michael Buble. Michael Buble emang punya suara yang khas dan bikin hati ini jadi deg-deg ser. Dan gw nyanyiin lagu ini waktu karaokean didepan direksi Bank Mandiri dan para wartawan di Bandung, akhir November lalu. Gara-gara nyanyi, Love-nya Michael Buble, gw disuruh nyanyi terus secara beruntun. ‘Mungkin karena suara gw bagus kali ya..’ hahaha.. (suombong amat, war…) Gw emang suka menghibur kok.. Orang yang kesusahan emang perlu penghiburan. Makanya, gw suka nyanyi di berbagai kesempatan (kalo sempet.. kan namanya juga kesempatan). Di kamar mandi sekalipun, gw nyanyiin lagu ini. Dan lagu LOVE, membuat gw merasa ada hal yang menarik ketika natal tiba… Apalagi perasaan ini sedang gw bawa di Jakarta.. Oh My God.. Lagu yang simple tapi mengena di hati.. Jadi inget, besok pas natal, gw mau kasih kado apa ya buat yayang dan keluarga? Btw, ada yang mau nanggap gw nyanyi?

Foto ini diambil sama temen gw di GATRA, Tresna Nurani ketika dateng ke acara Khatulistiwa Literary Award 2008 di Senayan bersama teh Rita Triana Budiarti. Thanx teh Tresna..

anwar kena penyakit (sindrom)…

Pohon NatalIni sudah mulai bulan Desember, kalau di Eropa, salju sudah lama turun… Dan menutup jalan-jalan.. Begitu juga perasaan gw sekarang.. Rasanya sudah tertutup salju tebel, dan kepengen di rumah aja, selimutan, tiduran sambil nonton tivi + di sampingnya ada kopi hangat dan singkong rebus panas… Kira-kira begitulah impian-impian di dalam otak gw sekarang..

Rasanya, udah pengen banget libur natal. Kapan ya bisa merasakan kebebasan dan bertemu dengan keluarga di Solo dan yayangku di Jogja… Semoga secepatnya, salju itu terbuka lebar dan dapat terbuka lagi dengan cerahnya sambutan tahun baru 2009. Sindrom libur natal sudah menyerang gw. Mulai dari Themes di HP tercintaku, Sony Ericsson K750i yang selalu gw pake motret-motret, udah gw ganti Themes-nya dengan natal. Begitu juga komputer kantor, wallpapernya udah gw ganti Pohon Natal. Bahkan udah gw ganti sejak pertengahn November lalu… yah, alhasil, sindrom ini mempengaruhi produktivitas gw kerja di GATRA. Jadi males ngerjain karena sindrom ini sudah menyerang bagian otak.. Yang penting lagi, sindrom ini sudah menyerang bagian hati.. oh… cape’ deh…

natalanAUCKLAND, NEW ZEALAND – DECEMBER 10:  A group of Santa’s speed off at the start of the Wendy’s Great New Zealand Santa Run at Viaduct Harbour on December 10, 2008 in Auckland, New Zealand. The Wendy’s Great New Zealand Santa Run is a 3km fun run to raise money for charity.  (Photo by Sandra Mu/Getty Images)