Girang, Menertawakan Diri Sendiri

Benny Rachmadi - 100 Peristiwa yang Bisa Menimpa Anda

Semalam saya membeli bukunya Mas Benny Rachmadi, kartunis Indonesia yang terkenal itu. Memang sih, sebelumnya lebih terkenal dengan duet mautnya bersama si Mice. Tapi kali ini (setelah perceraian itu) Mas Benny meluncurkan buku kartunnya yang diberi judul “100 Peristiwa yang Bisa Menimpa Anda“. Saya membelinya di Toko Buku Gramedia Citraland.

Sudah lama lho, saya ingin membacanya, tapi belum kesampaian beli, karena terhalang oleh bejibun novel yang ingin saya beli duluan(yang entah kapan saya bisa membacanya). Selain itu, kondisi keuangan untuk membeli buku ini dengan harga 49 ribu kok rasanya.. hhhmmm… Tapi ya gapapalah…. Buku ini lucu & kocak kok. Super kocak. Dan emang pas baca bukunya mas Benny ini, bakal kejengkang gara-gara banyakan ketawa.

Tapi untunglah saya untung…halah… Pokoknya, pas lagi dapat voucher diskon toko buku gramedia dari temen, dan ditambah pula potongan harga karyawan Kompas Gramedia. Alhasil, dari harga sekitar 49 ribu itu, saya hanya merogoh kocek 14 ribu saja. hahahaha… Lumayanlah, 14 ribu, buat ketawa-ketiwi.

Ya tapi itu tadi. Bukunya kan tipis. Jadi, saya cukup membacanya di Citraland. Belum sampai menginjakkan kaki di rumah, bukunya udah selesai dibaca. Sepanjang baca buku di mall, saya ketawa ketiwi kayak orang gila. Beneran deh… Bukunya super lucu dan cerdas menangkap peristiwa-peristiwa yang ada.

Jadi gini ya, mas Benny ini menceritakan tentang peristiwa-peristiwa sederhana yang sering terjadi pada diri kita, Anda dan saya. Lalu apanya yang lucu? Ya bayangin aja kalau itu terjadi pada diri kita sendiri. Saya bisa tertawa ngakak, karena peristiwa itu emang sering dan pernah terjadi dalam hidup saya. Apalagi, gambar kartunnya itu lho, wajah-wajah ekspresinya bikin gemes dan nyengir…

Beberapa peristiwa sederhana yang ada di situ ya kebanyakan memang terjadi di Kota Metropolitan Jakarta. Untunglah saya tinggal di Jakarta, jadi tau maksudnya. Tapi, meskipun bukan orang Jakarta, dijamin bakal diare 10 hari gara-gara ketawa.

Yang paling lucu adalah (sampe nulis blog ini pun masih ketawa-ketiwi sendiri): peristiwa dapet SMS tawaran kredit. Itu adalah yang paling kocak gambarnya. Trus ada tukang minta-minta duit di bis. Lalu ada peristiwa banjir Jakarta. Keunikan-keunikan orang kalau terjadi hujan dan banjir.

Ada juga peristiwa saat digoda banci, kehabisan tisu di toilet umum, WC mampet, rumah kemasukan tokek, helm ilang, jadi saksi pencopetan di bis, macet gara-gara angkot, ditangkep polisi, dan puluhan lainnya. Yang ditutup dengan cerita paling akhir… Hantu Tanah Kusir. Hahahahaha… Pokoknya semua-muanya bagaikan mentertawakan diri sendiri. Ngahihihi…

Pokoknya beli deh buku ini. Sejam juga abis bacanya. Lutju banget. Kalo ga ada duit, pinjem punya saya aja… hehehe…

Foto koleksi blog: pandebaik.com & gramediamatraman.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

