Butuh 1 tahun

Akhirnya selesai juga…

Bulan lalu, gambar pertama saya akhirnya jadi. Coba tebak, butuh berapa lama menggambar ini?

1 hari?

3 hari?

1 minggu?

2 minggu?

Oh.. tentu tidak!! Gambar ini saya mulai pada Desember 2009 dan selesai pada Januari 2011. Satu tahun saya menggambarnya. Hahahaha… Kalau tidak percaya, coba cek tulisan di blog ini, satu tahun yang lalu di sini…

Waktu itu… (akhir 2009), saya membeli pensil warna dan beberapa peralatan menggambar yang standar. Saya cuma ingin mengekspresikan lewat gambar warna-warni. Ceritanya sih, tahun lalu, hasil gambar saya ini akan saya persembahkan kepada seseorang di bulan penuh cinta, Februari 2010. Tapi apa daya. Saya ternyata tak punya cukup waktu untuk menggambar. Tapi akhirnya selesai juga gambar saya, meskipun di Februari 2011.

Lalu sekarang gambar ini untuk siapa? Ya, untuk diri sendiri sajalah… Dipajang dan dilihat-lihat. Akan saya kenang, perjuangan saya menggambar selama satu tahun. Hehehe…

 

One thought on “Butuh 1 tahun

Tinggalkan Balasan

