Sumpah!!! Bakso bakar ini enak sekali

Kalau ingin makan bakso, yang paling terkenal adalah Bakso Malang. Masih ingat lagunya Enno Lerian yang judulnya “Semua ada di Sini“… Liriknya kira-kira begini (kalau tidak salah):

Mau makan di restoran…Padang… Bukan berarti harus ke Padang… Cukup ada di sini… dekat kita sendiri, kita tinggal menikmati… Mau makan buah pisang… Ambon… bukan berarti harus ke Ambon… cukup ada di sini, dekat kita sendiri, kita tinggal menikmati…

Nah, buat yang tinggal di luar kota Malang, tak harus datang ke Malang untuk merasakan Bakso Malang… (kalau orang Malang suka dibalik-balik, jadinya OSKAB NGALAM). Tapi, kalau Anda berkesempatan ke Malang, carilah bakso. Jangan sekedar mencari bakso, tapi carilah bakso yang memang tepat dan enak.

***

Saat ini menulis blog ini, saya sedang menikmati Kota Malang yang cukup sejuk. Apalagi, saya menginap di Hotel Santika Premiere Malang. Hembusan hawa dingin dari angin gunung langsung masuk ke hotel… membuat ingin tinggal lebih lama lagi di Kota ini.

Seperti yang sudah-sudah, saya selalu menyempatkan diri untuk wisata kuliner jalanan. Saya tidak memilih makanan restoran mewah dan cepat saji ketika keluar kota. Kalau sangat terpaksa, baru akan saya pilih, tapi kalau bisa, justru makanan/jajanan pinggir jalan justru membuat saya tertarik.

Bersama dengan kawan-kawan di Malang, di siang yang cukup sejuk, saya mencari bakso. Sepertinya badan akan lebih segar jika siang-siang makan bakso. Saya memilih Bakso Bakar Pak Man yang juga terkenal di Malang. Bakso Bakar Pak Man ada di jalan diponegoro. Silakan datang ke Jl. Diponegoro, pasti akan menemukan Bakso Bakar Pak Man.

Bakso bakar hitungannya adalah satuan. Saya membeli 25 tusuk bakso, harganya sekitar 30.000 ribu rupiah. Pokoknya, saya makan bertiga, dan menhabiskan hanya 56 ribu rupiah. Murah untuk ukuran orang Jakarta kan ya? Anda bisa memilih Bakso Bakar Super pedas, Bakso Bakar semi pedas (seperti semi bokep.. hihihi), dan Bakso Bakar tidak pedas. Jika perut Anda bermasalah, lebih baik memilih yang tidak pedas, daripada nantinya perut Anda menahan pedasnya bakso.

Yang ini asli Malang, yang ini asli Bakso, yang ini asli Bakso Bakar Malang

Jadi kapan ke Malang?

Iklan

10 thoughts on “Sumpah!!! Bakso bakar ini enak sekali

  1. Bakso Malang emang ga ada yg ngalahin.
    Bakso gerobakan di Jl. Hamid Rusdi Gg. 6B juga Uenak POl…. coba aja ke sana. klo hari biasa dia mulai dagang (gerobakan mangkal di pinggir gang) jam 2siang, baksonya habis kira2 setelah maghrib. Murah meriah 5000 dah kuenyuang…..

  2. oh ya nama pedagang skaligus pembuat baksonya Cak Ran, boleh tanya ke tetangga sekitar pasti pada tau.

  3. waktu masih mahasiswa, aku sering makan bakso bakar yang deket smp (lupa nama smpnya) di belakang pasar besar…yang masuk ke gang itu lho..emang tempatnya jelek tapi baksonya uenaaakkkk tenan…kangen aku ke malang…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s