Kenalkan, Inilah pendamping hidup saya yang baru

Saudara-saudara, sekitar 1 bulan lalu HP Sony Ericsson K750i saya hilang. Dan sekarang… Saya sudah menemukan penggantinya. Kali ini (bisa dikatakan) jauh lebih keren dan fantastis… (biarlah saya sedikit narsis dengan diri saya sendiri… lha wong ini kan blog saya…suka-suka saya donk…) Nantinya, dia akan menemani saya tidur, menemani setiap saat saya pergi, menggelinjang masuk dalam saku dan kantong celana saya.

Dia akan membangunkan saya setiap pagi, memberikan saya banyak informasi, memasukkan saya dalam dunia maya pertemanan, dan menghibur saya dengan kekuatan lagu-lagunya. Semoga dia bisa melakukannya, melebihi yang sudah dilakukan oleh pendamping saya sebelumnya, K750i.

Saya akan selalu merindukan sang mantan yang pernah singgah dalam hati, K750i. Ada 1 kenangan yang tak bisa saya tinggalkan dari HP ini,yakni kekuatan memotretnya yang luar biasa. Hm.. Hasilnya bagus lho… HP ini memang didesain untuk orang-orang yang suka narsis dan potret memotret .. ya… seperti saya ini… hehehehe…

Ribuan foto sudah dihasilkan oleh K750i ini. Semua filenya tersimpan dengan rapi dan berurutan. Hanya beberapa foto saja yang tak sempat di save, karena keburu hilang. Foto terakhir K750i yang saya save dalam PC saya bernomor urut DSC – 03283 … Artinya, K750i saya sudah mengambil gambar lebih dari 3000 foto.. Hm.. Masih sangat sedikit menurut saya..

K750i.. saya beli sekitar bulan Juli 2007. Dari duit beasiswa… (orang maruk… beasiswa bukannya untuk kuliah.. malah untuk beli HP).. Ya gapapa.. yg penting kan dapet duit. Dibeli dengan harga 1,8 juta… (pada jamannya…) dan ketika hilang…harganya sudah menjadi 700 ribu. Penurunan yang amat tajam.. tapi sebenarnya bertahap

Saya kan kerja di riset. Setiap saya melakukan riset product usage untuk HP, K750i selalu nongol di deretan atas untuk pengguna Sony Ericsson. Banyak yang pakai, karena kehebatannya (tentu saja hebat di jamannya).

Tak terasa, 2,5 tahun lebih bersama K750i. Banyak kenangan indah dan tak terlupakan bersamanya. Misalnya, saya pernah ditelfon oleh Pak Menteri SuryaDharma Ali (menteri Koperasi dan UKM waktu itu). Pak Menteri menelfon ke HP K750i saya.. Rekaman pembicaraan saya dengan Pak Menteri juga masih saya simpan dengan baik. 30 menit berbicara dengan Pak Mentri dengan K750i… Sedih kalau mengingatnya… *lucu kalau mengingat peristiwa ditelfon Pak Menteri.

***

Untuk pendamping yang baru akan saya perkenalkan… dialah …

Nokia 5730 XpressMusic (Keluaran Mei 2009, sepertinya masuk Indonesia Agustus 2009)

Saya sampaikan fakta yang ada: Nokia 5730 XpressMusic adalah gabungan dari Nokia seri N-Gage, Mobile Internet Support, dan Full Entertainment (Music, video, dll). (Seri N-Gage yang lama sudah tak diproduksi lagi, tapi menang di aplikasi game). Saya sih ga terlalu bangga dengan kameranya. K750i tetep ga ada yang ngalahin.

Sebenarnya sayapun juga tak terlalu suka mendengarkan musik di HP (kecuali perjalanan jauh). Tapi ya… Itu adalah salah satu kelebihan HP ini. Diterima saja. Toh juga banyak aplikasi yang ditawarkan oleh HP ini: HSDPA, EDGE, GPRS, WAP, Symbian sistem, Kamera 3,2, OS, 8 GB Micro SD (up to 16GB), Wi-fi, 3G, GPS, Radio, Ovi-Mail, Bluetooth, aplikasi Full entertainment, dan buanyaaaakk lagi. Saya beruntung bisa mendapatkannya.

Ada yang bilang, kenapa ga beli BB aja sekalian? GA SUKA! Apalagi dengan sistem QWERTY. Ga bisa pakainya. Bukan mempermudah, tapi mempersusah. Ya.. Lagian BB itu juga fenomena. Yang namanya fenomena teknologi, itu pasti akan berhenti dan bertransformasi dengan cepat.

***

Doakan ya saudara-saudari, semoga dia bisa menjadi pendamping saya. Mempercepat kerja saya, menjadi asisten yang baik bagi saya, dan menjadi sebuah media yang mengkoneksikan saya dengan Anda semua, termasuk dengan pacar saya di dunia nyata.

Note: 2 foto teratas dengan background hijau, adalah Son-Er K750i saya sendiri. K750i tersebut saya foto ketika lagi di UI, menemani teman yang lagi wisuda. Salah satu kenangan saya bersama dia. Sedangkan 2 foto yang bawah, ada lah Nokia 5730 XpressMusic yang baru dibeli.


9 thoughts on “Kenalkan, Inilah pendamping hidup saya yang baru

  1. hahaha… jadi inget K750i saya.. yang saya banting 2 kali dalam waktu yang berbeda, gara-gara mantan saya ngambek gak jelas 🙂 sudah almarhum hiks.. padahal itu hape hebaat banget.. gak ada tandingannya sampe sekarang.

  2. Waahhh. Ternyata Bung Kenz adalah mantan pengguna K750i.. Knapa dulu kita ga bikin komunitasnya aja ya… Atau, kita bikin aja yuk… Komunitas Mantan Pengguna K750i… hahaha…

    Ekstrim ya kalau marah? Semarah-marahnya saya.. yang namanya barang elektronik, tidak pernah saya banting atau hancurkan. Eman-eman, kalau barang bagus-bagus dibanting. Ga tega rasanya. Lebih baik cari pelampiasan yang lain, misalnya berlari sambil teriak-teriak… Nah, itu bisa mengurangi rasa emosi… Hehehe…

    Salam K750i

  3. Watttoww….hape’ne anyaaaaar….padune ra gelem kalah..ha8…ok2..smga dgn kecanggihan hp qta, kontak2an qt jg makin ok…slamat menikmati hidup dgn pndamping hidupmu yg baru…jgn ilang lg yaa…

  4. Eh… Sorry ye… bukan ga mau kalah.. Ini masalah kebutuhan dan eksistensi.. Hihihi.. Kan saya pengen tetep OL dan twitteran dimanapun.. Wajar donk, beli HP yang berfasilitas lengkap dan komplit seperti ini.. Hihihihi… Doakan saja, agar HP ini cocok sama saya…

  5. Ping-balik: Lelaki dalam Melodi « Anwariksono on Wordpress

Tinggalkan Balasan

