Emosi

Emosi itu adalah rasa di hati. Maknanya bukan melulu negative, yang artinya hanya marah dan jengkel. Emosi itu bermacam-macam jenisnya, ada suka, ada duka, ada senang, ada sedih, ada bahagia, ada jengkel, ada kecewa, ada bangga, dan sebagainya. Kalau dihubungkan dengan diri saya, saya ini bukan orang yang mudah ditebak emosi atau perasaannya. Saya ini pandai menutupi apa yang ada dalam diri saya.

Oya?

Iya. Benar sekali. Bahkan kekasih saya sulit menebak apa yang ada dalam diri dan perasaan yang sedang saya bawa. Ya… Inilah saya. Dan saya sangat biasa sekali menyembunyikan apa yang saya rasakan. Apa yang sedang terjadi dengan saya? Biasanya tidak banyak orang yang tau. Sayapun malas untuk menjawab apa yang saya rasakan. Biarlah.. apa yang ada dalam hati ini ya saya makan sendiri…

Padahal, ada pepatah mengatakan, jika kamu memiliki 1 kebahagiaan, bagikanlah kebahagiaan itu pada orang lain, maka bahagia itu akan berlipat ganda menjadi 2. Jika kamu memiliki 1 kesedihan, berbagilah dengan orang lain, maka kesedihan itu akan berkurang setengahnya. Hm…  Kata-kata yang amat manis dan mengagumkan. Saya berharap selalu mencobanya.

Kenyataannya, saya tidak demikian. Barangkali saya terlalu egois dengan diri saya sendiri, atau saya terlalu berusaha memaksakan pada diri sendiri bahwa saya kuat dengan apa yang terjadi pada saya.

*Kamu terlalu lebay dan berlebihan, war!

Iklan

One thought on “Emosi

  1. Sebenarnya nggak apa-apa dan sah-sah aja untuk orang lain tau perasaanmu…menurutku, ada sisi bagusnya juga, sebab manusia zonder emosi ibarat robot dong..
    Tapi ya memang semua tergantung kamu gimana untuk mengekspresikan perasaanmu…toh nggak ada patokan khusus..
    Untuk perempuan, ekspresi dan ungkapan sayang itu perlu.. sayangnya, ada sementara orang yang kurang paham hal ini dan nganggap si cewek terlalu “menuntut”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s