Pingbox yahoo membingungkan

Yahoo membingungkan. Kesan inilah yang kutangkap ketika aku ingin membuat pingbox Y!M di blog ini. Mulanya, memang aku hanya menggunakan meebo untuk sekedar pingbox, tapi yang kurasakan, meebo tidak terlalu familiar untuk teman-temanku yang suka chating. Makanya, aku ingin mencari info, jenis pingbox apa yang bisa dimasukkan ke wordpress. 

Setelah search dan mencari informasi, akhirnya aku mendapatkan sebuah info bahwa pingbox Y!M bisa digunakan di wordpress. Pingbox tersebut rencananya akan kumasukkan ke dalam wigdet sebelah kanan blogku. Setelah kubuka di wordpressku dan aku masukkan account-ku di yahoo indonesia, akhirnya aku mendapatkan sebuah bahasa pemrograman HTML, untuk dimasukkan ke wigdet wordpressku (dalam bentuk teksnya). Coba liat gambarnya, icon wordpress di situ menunjukkan bahwa Y!M pingbox sudah compatible dengan wordpress.

Alamak, alangkah terkejutnya diriku, setelah aku masukkan bahasa pemrograman HTML itu di settingan widget wordpress, ternyata Y!M pingbox tidak compatible. Buktinya, dia tak bisa membacanya. Dan pingbox Y!M tetap tak bisa muncul di wordpress. 

Saya curiga. Kemudian saya beralih ke Y!M di versi bahasa inggris (versi yang normal). Ternyata, di situ secara jelas, terlihat bahwa wordpress tidak masuk dan memang tidak compatible dengan Y!M pingbox. Saya bingung. Mana yang harus saya percaya. Antara Yahoo Messenger versi English dan Yahoo Messenger Indonesia berbeda. YM Versi english compatible dengan Myspace, Friendster, hi5, Blogger, Live Spaces, Live Journal dan Xanga. Sedangkan YM versi bahasa tertulis compatible dengan Friendster, WordPress, Multiply dan Blogger. (Lihat dalam gambar)

Aduh..duh… Yahoo yang aneh… Sampai sekarang, tak ada pingbox Y!M di blog saya. Sangat mengesalkan.

 

PEMBUATAN PINGBOX DI YM versi ENGLISH (tidak ada wordpress dalam pilihannya)


pingbox-english

————————————————————————————-

PEMBUATAN PINGBOX DI YM versi INDONESIA (terdapat wordpress dalam pilihannya)

pingbox-indonesia

 

Iklan

9 thoughts on “Pingbox yahoo membingungkan

  1. Gimana sih cara pasang meebo di blog-ku sndr??
    Trus gw dah nyoba, tapi kok pake connect ke fb
    segala? Sori nh, gw newbie blogger..
    Thanks yah..

  2. itu masalahnya ada pada javascript di wp.com yang gak diperbolehkan mas… jadi pingbox hanya bisa di pasang di blog2 wordpress yang sudah javascript allowed atau blog wordpress yang install sendiri alias wordpress.org..

  3. betul banget tuh boz…awalnya saya mau bikin halaman khusus contact gara2 ngeliat situs org lain yg punya halaman contact yg isinya pingbox + contact form. saya jadi inget kalo dl saya pernah masukin pingbox di friendster, lgsg aja saya buka lg akun pingbox yg dah lama itu trz copy, edit sana edit sini, diulang2(gak pernah putus asa)gak bs2 sampe akhirnya saya iseng nyari info ketemu deh blog ini yg ternyata dah putus asa duluan,emank sih kayaknya kalo pingbox gak support tp kalo iconnya doank sih support tp saya jd malez kalo cm nampilin icon kecil.Blm putus asa saya cb aja bikin form,berhubung cm pny gratisan ya cari form gratisan pula,akhirnya saya nyasar keblog lain yg dg semangat bilang bs,krn buru2 ya akhirnya sama kayak pingbox itu td (gagal trz),putus asa nih saya cb kirim email lewat form si blog “SEMANGAT” itu td ealah ternyata form yg dia pake’ jg gak beres.. pupus harapan saya, 2jam utak atik tanpa hasil dan pd akhirnya ikutan ngasih comment disini yg panjangnya melebihi postingan yg biasa saya buat sendiri.hehe.Intinya kita cm bs pasang icon YM ato contact form dr wordpress yg bentuknya kosong alias kurang keren (tp ya apa blh buat kayaknya saya pilih pake aja)..ato bikin contact form kayak punya situ dg senyuman khasnya…wehehe…sory kalo kepanjangan nih…met kenal…ditunggu kunjungan baliknya…
    http://djokerz.wordpress.com

  4. Hello mas Anwar, salam kenal..
    saya juga baru ngeh kalo ternyata di WP gak bisa masang chatbox, pingbox (dan sebangsanya)
    kirain karena saya yang katrok, hehehehe… maklum masih newbie,
    sampe akhirnya saya masang static page di home blog saya (nyaris putus asa)
    hmmm… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s