10 benda di kantorku

Berikut ini adalah daftar barang-barang yang ada di dekatku selama berkantor di GRAMEDIA Majalah Jl. Panjang-Kebon Jeruk:

air-putih1. Air bening (bukan air putih, katanya kalau air putih itu susu)
Setiap pagi dan setiap kedatanganku di kantor, air beninglah yang paling setia menyambutku. Airnya hangat, kadang kuminum di pagi hari sampai habis saat itu juga. Katanya, minum air bening tiap pagi itu menyehatkan. Percaya tak percaya, toh kalau aku minum juga tak masalah, ya kan?
ac-pendingin
2. Dewa Penyejuk (AC Pendingin ruangan)
Benda ini bagai dewa yang menyejukkan tubuh buatku, tapi maaf, hanya sampai jam 11 siang saja peranmu sebagai dewa. Lantaran setelah jam 11 siang, si dewa itu berubah menjadi setan yang menyesakkan kulit. Kedinginan dan menggigil setiap AC sudah dihidupkan di jendela-cintaatas jam 11 siang.

3. Jendela buluh rindu (ceile…)
Di belakang mejaku persis adalah jendela kantor. Dari jendela tersebut aku bisa melihat kosku. Makanya, kunamakan jendela buluh rindu, kalau rindu untuk tidur, maka lihatlah jendela itu. Maka akan semakin ngantuk. hihihi…
kalender-emosi
4. Kalender pekerja
Kalender di depan mejaku yang tertempel di dinding sangat memprihatinkan. Lantaran setiap tanggalnya penuh dengan coretan dan schedule yang sangat banyak dari kerjaan kantor. Mas Kalender, engkau telah melakukan pekerjaanmu dengan baik, aku salut denganmu. teruskan usahamu untuk mengingatkan orang kantor akan pekerjaan-pekerjaannya.

kartu-nama5. Kartu Nama
Kartu namaku baru. Dibuat bersama dengan Sekretaris Riset Gramedia Annisa Rizkiyanti. Harganya cukup mahal 400 ribu. untuk 2 pak kartu nama. Wah, gila ni kartu nama. Mahal amat. Tapi sebagai karyawan GRAMEDIA, tentunya tidak mengeluarkan sepeserpun untuk kartu nama. Cuma, rasanya sayang untuk dibagikan, karena terlalu mahal untuk dibagikan. Lha, terus fungsinya apa dong?

6. Kartu Saktikartu-sakti
Tiap masuk dan keluar, harus digesek-gesek. Dengan demikian, karyawan pasti akan ketahuan, mana yang telat, mana yang tak masuk, mana yang rajin tiap pagi datang. Nah, sakti kan? Bisa ketahuan mana yang bolosan mana yang keranjingan kerja. Dengan kartu ini, diskon juga bisa didapatkan jika beli buku di toko buku GRAMEDIA. Nah, dapatkan kartu ini segera, persediaan terbatas.. (lho.. kok malah promosi)

karung-ilmu7. Karung Ilmu
Ini tas yang kusayangi. Diberi oleh sebuah institusi, harganya juga lumayan mahal, 420 ribu, maklum Bodypack, tas laptop. Mahal ngga masalah, yang penting awet kan? Tas ini yang menemaniku setiap aku bekerja. Berjalan bersamaku. Tas ini belum sempat kuajak jalan-jalan ke luar negeri. Tapi untuk berjalan-jalan ke Jakarta. Tas ini sudah hapal. Jadi kalau tas ini hilang, pasti akan bisa pulang kembali… (Emang anak ilang….)
komputer-1-set
8. 1 set Komputer
Ngga perlu dijelaskan, yang jelas ini berguna sekali dalam kehidupanku. Ngetik ini aja pake komputer kantor. Pokoknya semua dilakukan dengan komputer, praktis kan.

lemari-kenangan9. Lemari Kenangan
Di depan mejaku persis ada lemari. Isinya tumpukan buku-buku ilmu tentang riset dan juga jejeran hasil-hasil riset GRAMEDIA Majalah yang telah lalu, makanya kusebut sebagai lemari kenangan. Semua kenangan di riset sepertinya masuk ke Lemari tersebut.

10. Tumpukan majalah
Sudah jelas, produk GRAMEDIA majalah adalah puluhan tumpukan-majalahmajalah. Nah, tidak heran jika di mejaku banyak produk-produk majalah. Nah, ini adalah tumpukan majalah yang sering kubaca jika mengantuk di kantor atau kalau ada waktu senggang untuk membacanya

Iklan

5 thoughts on “10 benda di kantorku

  1. Ga ada tumpukan koran harian ato majalah Infokita War?
    Haha.. aq jd ingat, kartu namaku jg masih utuh.. baru habis beberapa aja..
    Nice post.. 😀

  2. hiahahaha…. ternyata semua gelas di Grup Kompas Gramedia sama ya… hihihi… dulu pas KKL di BOLA, gelas n tutup gelasnya persis plek sakpleknya sama gelas punyamu… sak wernane juga persis.. (hehe komen ga penting ya)..

  3. To:Anwar Riksono
    salam kenal, mas agamane pa?
    namane q candra!!, anak jawa tengah. tepate brebes!
    sebagai lulusan.liht blognya kayane bgus tuh!!cerita ttg suasana lingkungan kerja!
    jadi pengin kerja kaya mas Anwar!1
    kira2 gmna carane!boleh nglamar di tempat kerja mas Anwar ga?

  4. Asalm wrw wb
    salam kenal..asyik juga tuh tulisannya simpel didepan mata….jarang orang yang meliriknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s