…Aku suka Makan…

Aku suka makan. Makan apapun. Entah berapa makanan yang sudah aku coba. Tapi, dimanapun, kapanpun, aku pasti menikmati makanan yang disediakan. Enak atau tidak. Aneh rasanya atau yummy rasanya. Aku tidak pernah menolak jika diberi makanan. Asalkan memang benar-benar makanan dan tentunya tidak basi. Aku pasti memakannya.

Jadi, jika mengundang acara makan-makan untuk Anwar. Jangan lupa, sediakan makanan yang Anda punyai saja. Tidak perlu makanan yang enak-enak. Tidak pelu yang yummy-yummy. Yang biasa sajapun, pasti aku makan. Nah, ada yang bilang, kalau Anwar itu adalah pemakan segala. Semua doyan. Sepahit apapun makanan itu, sekecut apapun makanannya. Yang paling tidak suka adalah makanan yang pedesnya over. Untuk yang satu ini, Aku cukup hati-hati. Bukannnya tidak doyan pedas, tetapi jika makan makanan yang pedasnya over, maka sudah dipastikan malam harinya atau esok harinya, pasti diare akan kambuh. Ini sudah jadi tradisi lambungnya Anwar.

Meski tidak suka pedas, tapi hal yang paling disukai adalah makan ‘KARAK’ (nama lainnya adalah legendar. Seperti krupuk. Kriuk-kriuk. Dibuat dari nasi yang ditumbuk, dipotong tipis-tipis berbentuk persegi, kemudian di keringkan di bawah terik matahari, dan digoreng). Meski karak itu tidak pedas, tetapi Aku sering makan karak dan hanya menggunakan sambal. Entah sambal terasi, sambal lombok hijau, sambal rujak, sambal petis, sambal bawang maupun sambal-sambal yang lain, KARAK tetap enak di lidah. Apalagi karak buatan ibuku sendiri, dan karak buatan si mbahku dari Klaten. Ehm, bisa-bisa, 2 toples aku habiskan sendiri. Dan tidak tanggung-tanggung, sambal satu piring bisa habis dalam waktu yang amat singkat. Dan ketika aku menulis ini, air liurku menetes gara-gara aku ingat KARAK buatan Ibuku. Wah, enaknya minta ampun.

Kembali ke makanan. Setiap kali aku makan, aku selalu memotret makanannya. Tentunya, tempat-tempat makanan yang baru aku kunjungi pertama kali atau aku memang suka untuk memotretnya saja meski sudah aku kunjungi berulang kali. Ratusan foto makanan ada di dalam hard-disku. Dan blog ini, dulunya juga banyak menuliskan cerita tentang makanan-makanan. Jika tidak percaya, coba cari aja di tag MAKANAN. Pasti akan keluar banyak banget. Biar pembaca percaya, saya sertakan puluhan foto-foto makanan yang pernah saya potret. Foto ini hanya sebagian, masih ada ratusan foto-foto yang lainnya…

Tinggalkan Balasan

