Kisah si Sukmono Fajar Turuo….

Beginilah orang yang bekerja di media massa. Ini belum apa-apa. GATRA kan media massa berbentuk majalah, jadi tidak setiap hari pemandangan ini terlihat. Cuma, masalahnya, ada satu temen gw yang emang hobinya nginep di kantor. Dialah, Sukmono Fajar Turido, orang kampung yang sok-sokan cari kerjaan di Jakarta.. Hahaha…

Dia itu yang mbaurekso -dalam bahasa Indonesia, tukang tunggu- di kantor (di antara reporter-reporter baru di GATRA). Gw-pun juga sering ngerjain laporan sampe malem, tapi selalu pulang ke kos. Gw lebih nyaman tidur di kasur dan nginep di kamar sendiri, dibandingkan tidur di GATRA. Selama di GATRA, gw baru tidur sekali di kantor. Itupun gara-gara waktu jam 2 pagi gw pulang, gerbang kos udah dikunci, terpaksa tidur di kantor.

Yang namanya si Fajar itu, dia tukang tidur, kalau bahasa kerennya, ngantukan (tukang ngantuk) dan anehnya lagi, mau dimanapun, kalau dia merasa ngantuk, dia akan tertidur, dalam berbagai posisi dan dalam berbagai kesempatan, entah itu di seminar, di rapat, di taksi, di wc, bahkan di kolong meja kayak gini.. Aneh ya?? ember… Woi, Jar.. bukan maksud gw membuka aib lo.. tapi gw bicara fakta dan kebenaran yang ada dalam diri lo… Mau protes? Silakan datang ke meja gw…!!! Gw nantang lo… SEKARANG!!! Harusnya, nama dia bukan Sukmono Fajar Turido, tapi Sukmono Fajar Tiduro.. (dalam bahasa Indonesia berarti Sukmono Fajar Tidurlah…)

One thought on “Kisah si Sukmono Fajar Turuo….

Tinggalkan Balasan

