belajar dari Christian Hadinata…

christian-hadinata-bermain

Baru kali ini ngepos di rubrik Olahraga. Dan gw ga sia-sia’in kesempatan ini untuk bertemu Pak Christian Hadinata (sesuai dengan penugasan yang ada di meja gw). Kalo anak-anak pelatnas dan orang-orang yang udah deket, manggilnya Koh Chris atau om Chris. Tapi bagi gw yang baru kali pertama akan bertemu dengan beliau, gw lebih nyaman manggil pak Chris. Dan jangan salah, beliau sudah jadi senior di Pelatnas. Kalau orang yang ngikutin bulutangkis, pasti tau siapa dia.

Gw ketemu sama Pak Chris yang menurut gw amat sangat menyenangkan, santai, ramah, dan yang paling gw segani adalah NASIONALISME dan JIWA KEINDONESIAANNYA kuat banget. Sumpe deh… Kalo dia nglatih atlet, dia ga cuma ngasih pelajaran teknis, tapi juga mendidik anak-anaknya pake semangat kebangsaan. Biar atlet kita tidak dibajak oleh negara-negara lain… Pak Chris emang heba, dia mampu membuat komunikasi yang baik antara pelatih dan atlet. Dia merasakan, bahwa anak-anaknya adalah teman baginya.

Dan gw dateng ke Pelatnas di Cipayung bareng temen gw yang katro dan super ndeso, Sukmono Fajar Turido. Ini kalimat yang gw inget dari Pak Chris. Menurut gw, sangat mengena di hati: “Dalam memperoleh prestasi, kita harus jadi juara. Prinsip orang yang juara adalah mampu menguasai keadaan. Jangan sampai dikuasai keadaan”

Pak Chris, terima kasih atas pencerahannya.. Semoga orang Indonesia semakin banyak yang berprestasi… Dan ga males lagi kayak orang-orang yang hidup tanpa arah dan tujuan (seperti saya ini.. hahaha….)

Foto di atas, diambil oleh temen gw si Fajar, waktu kita berdua berkunjung ke Pelatnas, 12 Desember 2008 lalu. Nampak di belakangnya, si Vita Marissa pake baju kuning dan si Lampele pake baju ijo norak.. hahaha… foto yang di bawah ini christian-hadinata diambil dari wikipedia.

Tinggalkan Balasan

