Tiramisu ala ritz carlton…hajar aja deh…

Ehm… emang enak kalo dapat undangan kawinan press conference. Pertama, ga usah susah-susah cari berita kesana kemari. Sang narasumber udah standby di depan panggung sambil ngoceh bla…bla…bla… reporter tinggal duduk manis, dengerin sang narasumber nggambleh… (bahasa indonesianya: cit-cit cuit ga jelas…). Narasumber biasanya dibantai abis waktu sesi tanya jawab… beruntunglah, gw ga usah perlu membantai abis informasi dari narasumber, tinggal tunggu wartawan aja yang kira-kira pertanyaannya sok kritis.. catet… dan gw dapet berita… pulang.. tinggal tulis berita. Kedua, gw dapet souvenir. Ketiga (sok-sok-an orang Jakarte) gw dapet relasi banyak.

Suatu ketika dapet undangan press conference sebuah Bank… Gw jg kagak ngarti…kenapa si pemberi penugasan ini ngirim gw. Secara gw kagak ngarti masalah ekonomi, saham-menyaham, likuiditas yang bulshit itu…  Pokoknya sebel deh kalo dapet penugasan reportase yang ga gw senengin.. Mati aja deh! Tapi mo gimana lagi, penugasan tetap penugasan… Ga boleh protes, lagian juga gw masih baru. Jujur, gw males banget berangkat, apalagi dititipin pesan pertanyaan yang gw ga ngeh dan ga ngerti. Emang deh… Krisis Ekonomi di Amerika bikin gw SEBELLLLLLLL banget… Gara-gara krisis Amerika berkepanjangan… Headline media gw otomatis masalah ekonomi terus.. secara gw ga ngerti… Gw pengen sekali-skali ada peristiwa pemboman lagi.. biar headlinenya.. para teroris.. Bakal gw kejar beritanya sampe ke gang-gang tikus…

Karena gw males berangkat.. Gw bawa si temen sebelah meja gw.. Siapa lagi kalo bukan si TUWAN PUTRI sok imut dan centil itu… “Put, mo ikut gw ga?? Ikut Ke Press Conferencenya Bank Plecit (bukan nama sebenarnya)!”… “Mau donk…Tungguin gw, bentar lagi tugas gw selesai,” kata Putri… (dalam otaknya pasti berpikir.. “Asyik.. makan-makan gratis donk…”) Dasar.. emang si Putri ini doyan makan…

Naek taksi pake pocer (tau pocer kan??? Bahasa kerennya VOUCER… jadi kemana-mana gretong gitu….)

Eits.. Sampe sana..Bener feeling gw.. Gw ga ngerti apa itu masalahnya.. Si narasumber dari bank cuma ngoceh masalah ekonomi yang gw kagak ngarti.. Tempatnya sih enak.. di Hotel Ritz Carlton (di daerah Kuningan….).. Lagi-lagi PUtri cuma terduduk manis, sambil dengerin.. sesekali terkekeh-kekeh melihat polah tingkah gw yang emang ga bisa diem dari awal.

1,5 jam press conference.. Gw buru-buru pulang… Eitz… Di depan pintu udah ada mbak-mbak yang ngasih souvenir.. Gw buka.. Isinya Flashdisk 4 Giga.. YAPPPP!!!!! Gw seneng.. secara flashdisk gw yang 1 giga udah mulai uzur termakan jaman…

Eh.. sebelum acara sama sesudahnya.. Gw dan si tukang makan itu mencicipi makanan hotel.. Cuma snack-snack biasa aja.. Weks… Tiramisu-nya uenak banget deh.. Yummy pokoknya… Baru kali ini merasakan Tiramisu yang bikin mulut gw bergetar bak pusat episentrum gempa… Dan beberapa hotel yang gw kunjungi buat press conference.. kenapa menunya sama terus..??? Tiramisu dan tiramisu lagi… BOSEN!!! Kenapa menu snacknya ngga rujak cingur? atau mungkin arem-arem isi ati ayam? atau mungkin Semar Mendem??? hahaha.. Mungkin makanan juga punya status sosial kali ya…. Ga mungkin juga makanan kayak gitu masuk dalam menu press conference sekelas hotel Ritz Carlton atau mungkin Peninsula… Eh, siapa tahu JW. Marriot mau ngeluarin makanan Moto Kebo ala Marriot… Salut deh buat makanan hotel yang bisa bikin kayak gitu..

Buat menu tiramisu ala hotel bintang berkelas: gw kasih point: 9 bintang (range 1-10)

Buat hotel bintang 5 yang bisa jual es teh dengan harga di bawah 3000, gw bakal kasih poin 10 deh…. hahaha…

Tinggalkan Balasan

