Rudi Soedjarwo, kambingjantan tempuk di dapur sunda

Gw lagi duduk 15 menit…

Ceritanya baru dateng dari liputan di DPU (Departemen , yang menterinnya pernah pingsan waktu pidato. Siapa lagi kalo bukan Pak Djoko Kirmanto.. Lagi enak-enaknya duduk 15 menit habis ketemu sama Pak Djoko Kirmanto.. (rasa penat and capek belum ilang .. gara2 nungguin Pak DjoKir yang kagak muncul-muncul…) E…. gw disuruh pergi lagi… sama seorang penulis…

Si putri, temen kantor yang duduknya sebelah gw.. ketawa cekikikan… Pelan tapi suaranya kenceng juga.. dia bilang gini: “Selamet ye pak…!!!” .. dalam hati gw berkata ” ANJRITTTTTTTTTTTTT!!!!!!” Ga tau lagi capek apa???

Tapi apalah daya.. gw pergi juga…

Eits… Tunggu dulu.. sebelum pergi, gw liat dulu, apa penugasannya.. kalo yang ini gw bilang lagi “Kampret!!!!!!”.. gw harus dateng ke acaranya si Raditya Dika… Bukannya apa-apa.. tapi gw ga cocok liputan tentang dunia entertainment, film dan tetek bengeknya… Bagi gw .. itu dunia bisnis yang Shit banget… Tapi apa mau dikata… smua sudah ditakdirkan.. dan si putri tetep aja ketawa sekikikan ga jelas gitu….

Gw ga sempet riset.. Dan jujur, gw ga ngeh sama bukunya Raditya Dika dengan kambingjantannya itu… Gw aja baru tahu kalo buku itu dari blog, liat blognya aja belon.. apalagi baca novelnya..

Jam sudah menunjukkan pukul setengah 3 sore… padahal acara selamatan Kambingjantannya si Raditya dika mulai jam setengah 4. Gw kelimpungan.. tau sendiri kan.. jakarta padet dan macetnya kayak apa… Sial bener deh gw… dan gw merasa capek mampus…..

Gw tetep pergi! tempatnya di Dapur Sunda cabang Cipete Raya.. Waduh.. gw paling bingung kalo harus nyari peta. Gw ga ngerti ke sana harus naek apa..lebih parah lagi, gw ga ngerti disana harus ngapain.. Gw ga sempet riset… ANJROT!!!!!!!… gw paling bete kalo gini…. Mau naek mobil kantor.. Bajigur… mobilnya dipake semua.. Sopirnya pada pergi..mau naek taksi, tapi jalannya jauh banget… akhirnya gw putuskan.. Gw naek Ojek…  TARIK BUNG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Cuma 20 menit, dari kalibata menuju cipete raya… Naek ojek bayar 25 ribu… Si tukang ojek minta 30 ribu.. tapi gw kagak mau.. gw bayar aja 25 ribu.. Keselamatan gw ga ada jaminan di tukang ojek… Pake helm kagak standart.. udah gitu abang ojeknya tekong sana tekong sini… Males banget bayar 5 ribu lagi ke dia..

Sampe sana udah jam setengah 4 kurang 10 menit… Gw kagak telat nih.. Dan gw jadi orang kedua yang dateng.. Sialan.. tau gitu tadi dateng telat aja.. biar datengnya pas makan.. hahaha….

Udah gitu, gw ga langsung cari posisi tempat duduk yang enak, nyaman, biar bisa kentut ga kedengeran orang laen.. hahahaha… Maklum.. waktu itu, perut gw lagi mules-mulesnya..udah gw tahan sejak gw di DPU ketemu pak menteri… Sialan bener nih gw..

Jam setengah 4 acaranya mulai… bla..bla..bla…bla.. sama si produser… habis itu kenalan ma krewnya yang bikin film.. bla..bla..bla.. lagi… habis itu makan-makan juga.. Sial bener, perut gw udah kagak kuat.. gw ga makan… cuma makan pastel 1 sama 1 jajan pasar. Ga tau apa namanya… sialan lagi.. perut gw udah ga tahan.. perut pengen meletus.. Ga tau napa tiba-tiba emang perut gw jadi sakit banget..

Bla..bla..bla.. telah usai..

Akhirnya sesion wawancara.. pertama yang gw samperin si sutradaranya, siapa lagi kalo buka bung Rudi Soedjarwo… Udah ga kuat nahan nih.. terpaksa gw pergi.. gantian nyamperin si Firza.. si cewek 20 tahun yang gaul gitu deh.. Ketawa-ketiwi cerita sama si Firza ini. Kesan pertama gw adalah: cewek ini biasa aja, asyik diajak ngobrol.. dan gw berhasil membuat gosip antara Firza dan Dika.. biarin aja… yang penting gw nyaman dengan obrolan gw ma firza.. di saat kondisi genting perut gw yang udah g bisa diajak kompromi lagi..

Jam 5 .. cabut deh…

Sampe kantor.. gw masih ketemu sama si Putri Soeharto.. Cewek gila yang duduk sebelah meja kantor gw…. gw cuma bilang “Nyesel deh gw…”

Putri nanya: “Napa lo nyesel??? ga dapet narasumber ya??”

Gw: “Bukan geblek!!!!!!!…gw nyesel.. kenapa tadi ga makan di Dapur Sunda.. padahal makanannya banyak banget…Sialan!!!!!!!! Sekarang waktunya makan, gw lagi ga ada duit… dan kalo nginget lagi.. gw nyesel kenapa tadi ga ambil makanan…”

Putri cuma ketawa…. dalam hati gw: “Sialan…!! Kopet!!”

buat dapur sundanya…gw ga bisa kasih nilai… undang gw lagi donk ke sana.. biar bisa gw nilai makanannya…

Iklan

One thought on “Rudi Soedjarwo, kambingjantan tempuk di dapur sunda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s