Ada Apa dengan Gunungkidul??? (Lebaran Part 1)

Mungkin lebaran 2008 menjadi momen paling bagus buatku untuk liburan lebaran. Secara, libur 2 abad minggu dari GATRA, lumayan bisa buat pulang kampung dan jalan sama temen-temen kuliah, SMP dan SMA.

Nah, Ini dia. Saat yang paling ditunggu-tunggu, jalan-jalan sama temen-temen SMA yang supergokil dan super nggilani (bahasa Jakartenye: jijay deh bow…)… Siapa lagi kalo bukan sama si tukang bokep, Adven, Bertus (yang namanya tak lagi mau disebut Bar-bar) dan frater Bambang (anak Seminari sing sikile mirip kates) Ada juga si kebo (agung) dan tentu saja, bojoku yang setia, cantik, smart, pinter, berkepribadian, dan luwes, (weh… nek ini ya kayaknya berlebihan deh…hehehehe)

Segala sesuatu yang direncanakan, biasanya batal terjadi. Tetapi yang tidak terencana, biasanya akan kelakon (bahasa indonesianya: terlaksana). Benar saja. Siang hari baru saja datang dari Solo ke Jogja (50-60 km, dengan rata-rata kecepatan motor 40km/jam.. macet bow.. maklum.. libur lebaran)… Sore harinya sudah di Jogja, dan tiba-tiba terceletuk sebuah ide: “Pie nek dolan ke pantai…!!!” (gimana kalo main ke pantat pantai)

Ide brilian…(jane biasa wae sih...) Lumayan, untuk menyegarkan suasana. Tapi kok kalau ke pantat pantai di sepanjang Bantul, rasanya membosankan (sok bosan.. padahal belum pernah ke pantai.. hahahaha). Coba pilih pantai yang kura-kura kira-kira belum pernah dijajaki (halah…) Ah…. Gimana kalau ke Sundal Sundak… Wah.. boleh tuh…

Calling Frater Bambang… (siapa tau si anak Gunungkidul itu bisa diajak barengan…trus nginep di tempat dia)

Anwar calling:
“Mbang… dolan ke Sundak yok… sekalian nginep di tempatmu…”

Bambang Said:

“yo… Neng aku dipethuk… ra ono motor…”

Anwar again:
“Sip… oke…su, bajingan!!!”

Jam setengah 7 malem mangkat ke Gunungkidul (tempatnya paling ujung selatan jogja)… Adem tenan rek (namanya juga gunung… tapi ada lho, gunung yang bikin anget… hahaha) Wah, Saru!!!! wis lah… akhirnya brangkat 3 motor (Aq + bojoku, Adven + Bambang, Bertus + Agung). Jam 7 malam sudah tiba di Bukit Patuk… Wah.. mampir dulu ah… sekalian liat-liat suasana lampu malam kota Yogyakarta dari atas bukit.. Wah… Indah banget… Ga lupa donk.. orang yang narsis, pasti foto-foto dulu… (tuh… liat aja fotonya…)

Perjalanan lanjut lagi…

Jam 8 malem, sudah tiba di rumah Frater Bambang (kalo sekarang sudah harus dipanggil frater… tapi boleh juga dipanggil frater kates, kalo perlu panggil saja Pak Lotek… hehehe..). Waduh, dikasih makan sama si frater nih… Makasih ya, frat… (wah, ga enak manggilnya)… Makasih ya, ter… (emang es puter…) Makasih ya, mbang (wah nama bambang pasaran…) enaknya ini aja..”Makasih ya, su!!!!!!!!!!!!” (nah, tu mantap)

Jam 9 tepat… berangkatlah kita ke sebuah pantat pantai yang sudah sejak tadi diidam-idamkan… Pantai Sundak. Jam 10 kurang 15 menit. ketiga motor sudah diparkir di pinggir pantai. Alamak.. So dark banget… (halah.. sok inggris… ) ga ada kehidupan. Listrik juga belum masuk… Masya Allah… Takyut deh… (halah, war…takyut… atau asyik…????) Ga sampe setengah jam… qta berenam sudah cabut dari Sundak…

jam setengah 11. qta tiba di Pantai Baron. Nah, kalao yang ini, lumayan terang dan banyak demit manusia yang berkeliaran di pantai. Alhasil, qta berenam… sok-sokan berada di tengah-tengah pasir pantai… trus nglawak-nglawak ga jelas gitu… Nek ono bambang, pasti seru deh… (kalau ada bambang, pasti seru)

Jam sudah menunjuk arah yang sama, tepat di angka 12 malam. (wah, harus cepet-cepet pulang, biar bambang ga berubah jadi kadal…hahaha dan si agung tidak berubah jadi Kebo… hahaha .. emang Cindelaras.. eh.. cinderela ) Kayaknya, waktunya untuk balik deh… Ya sudahlah.. cabut lagi… Jam 1 kurang, kandang rumah bambang kembali dipenuhi 6 orang sableng (yang artinya: ora waras, edan, gokil mampus…) yang kayaknya ga ada kerjaan. Rencananya, langsung mau balik ke Jogja, tapi kok kayaknya, si Anwar udah ga kuat lagi… (anwar udah ga kuku…..udah lemes…lemah… lunglai tak bergairah) ngantuk bukan main.. Yah, terpaksa…tidur di tempat Frater Bambang di Karangreje, Gunungkidul…

Pagi hari, jam 7… pulanglah qt berenam ke Jogja…

Makasih ya, mbang, buat liburan sehari di rumahmu… enak dan asoy lho.. hehehe

Yang paling enak di rumah bambang adalah:
Sayur Lombok Hijau yang tiada duanya… hahahaha… Kalau ke Gunungkidul (apalagi di rumah bambang… jangan lupa minta sayur lombok hijau… hehehe)

Poin: 9 bintang untuk sayur lombok hijaunya (range 1-10)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s