Selamat jalan Fak-fak (fucky)….!!!!

3 tahun sudah aku menempati rumah kontrakan di Jogja. (di Kruwing, Janti, Jogja sejak Agustus 2005) Banyak kenangan indah dan kelam tertinggal di sini. Pada tahun pertama, rumah yang sangat amat gedhe itu (dan dulunya mirip gua mak lampir itu.. ya gimana ga mirip… rumahnya bercat usang.. rumputnya setinggi pohon kelapa.. ..wah kalo ini sih ekstrim banget…) awalnya hanya diisi 4 bajingan manusia. Bisa dibayangkan, 8 kamar ada di dalam rumah… dan hanya dihuni 4 bajingan manusia yang lagi mengejar cita-cita di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (aq, Kebo, Gepenk + si Batak ‘Doli’). Berempat sempat merasakan gempa yang cukup dasyat tanggal 27 Mei 2006. Untunglah.. rumah ini masih kokoh berdiri, meskipun retak di sana-sini. Dan bagian dapur hancur berantakan… (untunglah.. waktu gempa kita tidak menyelamatkan diri lewat dapur… coba kalau lewat dapur… sudah pasti kita tidak akan selamat.. karena terkena reruntuhan…Lagi-lagi kita bersyukur….)

Di tahun kedua dan ketiga…(2006 dan 2007)

Setelah gempa, justru rumah ini semakin ramai. ada 5 orang masuk (yah..lagi-lagi temen-teman SMA juga, SMU PL Van Lith Muntilan). 3 orang angkatan 13 (Kebo 2, Vido, dan Fak-fak) dan 2 orang angkatanku (angkatan 11) Nando ‘Muka Besar’ dan Jon ‘cilik’ Simon Wijaya. Lengkaplah sudah 8 kamar dengan 9 penghuni… Wuah.. rame banget coy… sejak tahun 2006, bersama-sama mengejar cita-cita… makan bareng, jalan-jalan bareng, bokepan bareng, ngombe-ngombe bareng (mendem, mabok dan istilah-istilah lainnya), Wah pokoknya… seru.. persis kayak iklan ‘Ga ada lo, ga rame” hehe… Tuh ada fotonya pas kita lagi ber sembilan.. ngobrol2 bareng ra cetho… Kita juluki sendiri, rumah kontrakan ini adalah Rumah Lambe. (gara-garanya, semua penghuninya cuma berani ngomong doank.. ga bisa melaksanakan… No Action Talk Only.. hahaha…setiap rencana, sudah dipastikan tidak akan terlaksana. Justru acara yang kadang ga direncanakan justru pasti terlaksana.. hahaha.. bingung kan.. Lambe dalam bahasa Indonesianya Mulut.. atau dalam bahasa jawanya tutuk.. lebih kasar lagi ‘CANGKEM’.)

Tapi untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditentang.. halah.. opo toh… Satu personel kita harus undur diri dari Rumah Lambe (wah kalo ini sedih banget..) baru pertama kali ini, Rumah Lambe kehilangan personel.nya… dialah Fak-fak (alias Alfri Fajar Gultom…batak putih yang tinggal di Fak-fak Papua…). Fak-fak dihadiahi orangtuanya sebuah rumah di Jogja… Tapi asal tau aja.. rumahnya itu pelosoooooookkkk banget… Jauh banget dari kota.. Tau Stadion Maguwoharjo Jogja??? Nah.. itu terus aja sampe mungkin sekitar 7 km.. Masya Allah.. sepi banget, gelap banget dan udah kayak ga ada makhluk hidup di sana.. Orangtuanya yang di Fak-fak memberikan rumah yang dibeli sekitar 200 jutaan.

Di Rumah Lambe, Fajar (alias Fak-fak) bertugas untuk membayar gigolo listrik kontrakan.. Dia yang menangani persoalan keuangan, khususnya listrik dan air. Urusan ini, adalah yang paling krusial dan penting dalam kontrakan. Setelah dia pergi, anak-anak di Rumah Lambe udur-uduran (apa ya bahasa indonesianya??? udur-uduran itu kayak bertengkar satu-sama lain, ngotot-ngototan) tidak ada yang mau menggantikan posisi tugas fak-fak… (do bacot kabeh…)karena tugas seksi listrik dan air ini paling ribet, dan mau ga mau harus korban waktu..(kadang korban uang juga…). Dan sampe sekarangpun.. urusan ini belum terselesaikan..

TAPI….. (lagi-lagi kesedihan atas kepergian sahabat kami akhirnya terobati…)
Orangtuanya fak-fak mengundang kita buat makan-makan bareng dalam rangka syukuran atas rumah baru… Wuih……. senengnya….. Dengan semangat 45, berangkatlah seluruh personel Rumah Lambe (kecuali Jon Simon, karena harus pulang ke Kediri) ke rumah barunya fak-fak…

Ibunya Fak-fak    : “Marilah anak-anakku.. kita memuji dan berdoa terlebih dahulu kepada Tuhan untuk rumah baru ini…
(ibunya bingung mau milih lagu pembukaan apa….habis itu aku teriak aja… “Dalam Yesus Kita Bersaudara… SETUJU???” Nah.. setuju semua… “Dalam Yesus..plok..plok..plok.. kita bersaudara… plok..plok…plok…plok…..Dalam Yesus.. plok..plok.. )

Batinku: Ini doa, opo mau nglawak..ya…?? Ga ada bedanya…

Dilanjutkan baca injil.. trus kotbahnya ibunya fak-fak:

bla…bla…bla…yesus kritus adalah…bla…bla…bla……beriman dan setia menurut injil.. bla…bla…bla… minumlah susu tiap hari.. bla..bla..bla….kalian harus jihad berdoa tiap saat biar dapat rumah… bla..bla..bla… jangan dirokok merokok.. bla..bla…bla… belajarlah terus setiap tahun hari.. bla..bla..bla…
(Kotbahnya ngalor ngidul, kesana-kemari, kadang malah pas kotbah justru eyel-eyelan sama bapaknya, alias malah bertengkar sendiri-sendiri…wah lucu deh.. tapi banyak hikmahnya kok…)

Amin…..

SERBUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (inilah yang sudah ditunggu-tunggu)

Asyik, Alhamdulilah…(setelah menunggu lama untuk mendengarkan kotbah…akhirnya.. saat yang dinantikan tiba jua…. MAKAN B dua.. alias babi.. maaf ya.. bagi yang mengharamkan…)
Ya ampun.. babi kecapnya enak buaanget… dagingnya empuk.. hum.. nyummy… gulai bebeknya juga lezat.. mantap…!!!! Dan satu menu yang paliiiiiiiiiiiiiing aku suka… KERUPUK UDANG!!!!!! Yes…Yes…Yes.. Aq orang pertama yang mengambil makan.. Hahaha.. biarin.. yang penting kenyang… Wah.. pesta-pesta deh.. Ibunya Fak-fak memang jago masak.. Uenak tenan, Mantap, wareg, waras, wartel, warnet, warsiman, warsidi, wardoyo.. lho.. opo to ki….
Buat daging babinya saya kasih poin    : 10 bintang (range 1-10)
gulai bebeknya            : 8 bintang (range 1-10)
Kerupuk udangnya            : 10 bintang (range 1-10)
buat Rumahnya fak-fak            : 5 bintang (range 1-10) coba kalau rumahnya ga jauh-jauh amat.. wah.. pasti tak kasih 100 bintang deh…

Terima kasih, fak-fak.. Selamat jalan fak-fak…

Iklan

2 thoughts on “Selamat jalan Fak-fak (fucky)….!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s