bingung cari nasi goreng di Jogja???

Saya yakin, orang londo Indonesia pernah makan nasi goreng alias fried rice…Kalau mau cari nasi goreng di Jogja di mana ya? Nih, ada cerita…Suatu malam yang terang nan bertaburan bintang…. (halah…), saya makan malem dengan sahabat sehati saya…(ceile..biasanya ditonjok-tonjok sekarang manggilnya sahabat sehati…ya biasalah.. rayuan gombal seorang cowok buaya). Meluncurlah saja kita berdua ke Kota Baru, sebuah daerah pemukiman yang sejuk dan tenang di Jogja. Semua orang di jogja pasti tau dong, KOTA BARU. Nah, sebenarnya ada beberapa warung nasi goreng yang enak di Kota Baru, pertama, di depan Gereja St. Antonius kota baru. Kedua, di depan SMA 3, dan Ketiga, di belakang Telkom atau jalan yang dipake buat beli baju di Kosmo. SEMUA SUDAH PERNAH SAYA COBA!! Dan rasanya hampir-hampir mirip… dengan rasa seperti bumbu gule gulai… wah.. pokoknya enak dan mantap!!!

Foto ini, saya ambil waktu saya makan di nasi goreng belakang telkom. Kelebihannya adalah rasa dagingnya enak, gurih dan empuk. (padahal daging buaya kambing terkenal dengan alotnya…) Tapi, kok rasanya ada yang kurang ya.. (saya merenung sejenak) yak betul… Kurang telur…(ndog dalam bahasa jawa) Wah, coba kalau dikasih telur.. pasti enak tuh.. Tapi kalau anda makan nasi goreng di depan SMA 3 dan depan gereja kobar, pasti seonggok telur dadarnya sudah siap menggelinjangkan mulut anda.. hahaha… Memang, semua ada kelebihan dan kekurangannya.. Namun, harganyapun cukup terjangkau kok.. dibawah sepuluh ribu rupiah (antara 6 – 8 ratus ribu satu porsi).. Wah.. bagi Anda yang orang Surabaya dan Jakarta.. harga segitu, pasti akan kaget… “Murah banget, coy…” Yah begitulah Jogja.. dimana-mana memang murah… Tambahkanlah es teh, es jeruk atau minuman yang hangat-hangat. Kalau sama sang sahabat sehati, biasanya habis 18 ribu berdua. (mungkin kalau di jakarta, 18 ribu itu baru dapat satu porsi nasi goreng kambing yang enak dan mantap) Bagi yang tidak mengharamkan babi, anda bisa mencoba nasi goreng di depan Papilon Cafe, di Jogja. Nasi goreng ini juga terkenal enak dan mantap…(letaknya di seberang Hotel Melia Purosani)

Untuk para nasi goreng di kobar saya kasih poin 8 bintang (range 1-10)
dan untuk sahabat sehati yang menemani saya tiap makan saya kasih sejuta bintang… hahaha

biar jelas.. noh.. saya kasih petanya.. jangan lupa mampir ke sana ya….

Iklan

6 thoughts on “bingung cari nasi goreng di Jogja???

  1. walah kalo cm cari nasgor disekitar KOBAR-GALERY-UKDW dskitarnya mampir aja mas di NAGOR Wisma Mahasiswa Ji. Dr Wahidin No. 54 YK.
    banyak menunya nasgornya : ayam, udang, iso, bakso, aneka telur, petai, cumi, B2, Rica2 B2, Nasgor campur sari, Nasgor malaysia dll..
    ada juga menu tambahan seperti sup2an dll….
    minuman andalanya Sup Buah Spcial
    cb aja mampir kalo dari Galeria kiri jalan sebelum gereja GKJ lebih tepatnya sesudah TK klitern….
    itu agak masuk seperti bangunan ala belanda. parkir juga luas

    lho aku kok jd promo tho iki…mf2 cm sekedar pgin berbagi….
    skss WAR..

  2. nasi goreng enak??
    nasi goreng Pak Madyo-lah salah satu jawabannya..hehehe
    warung nasi goreng yang terletak di jalan monjali persis di samping t4 makan SS(super sambal) ini memiliki menu nasi goreng yang mak nyusss tenan..perpaduan antara bumbu-bumbu dan nasi yang dimasak di atas tungku arang menjadikan cita rasa dari warung Nasi Goreng Pak Madyo melegenda.. tak hanya itu, warung ini juga menyediakan bakmi jawa yang dijamin membuat lidah anda bergoyang (bagaikan digoyang inul..)hihihi//^_^
    tidak percaya?
    Buktikan!

    ( wah..harusnya aq diangkat jadi promotion managernya warung pak madyo nieh)hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s