Bakpao dan Si Jepang yang Lucu

Pernah makan bakpao? Pasti donk… tapi bakpao yang ini beda.. bentuknya agak unik. Maklum, belinyapun di sebuah fastfood, tepatnya lagi di chinese food di Metro Manila, sebuah restoran di dekat gereja katedral di Manila. Sayapun lagi-lagi lupa namanya. Maklum, hal-hal sepele seperti itu saya sering lupa. Bentuk bakpaonya itu unik dan lucu, mengerucut seperti kembang.

Kebetulan, teman saya dari Jepang, Satoshi Kasai, memesan bakpao itu. Sebenarnya saat saya diajak makan di situ, saya kurang atraktif, karena lidah saya, lidah ndeso solo… jadi kalau mau makan yang agak aneh-aneh sedikit, saya agak males makan. Tapi meski demikian, karena alasan persahabatan, sayapun juga turut memesan sebuah makanan sayur mie komplit + nasi. Teman saya, tidak tahu kenapa, mungkin dia merasa sangat lapar, dia memesan sama dengan saya ditambah sebuah bakpao yang lumayan besar dan nampaknya nyummy…

Karena saya tidak doyan makanannya, jadi ya terpaksa tidak saya habiskan makanan yang saya pesan… tapi saya sempat mencoba mencicipi makanan si bakpao tersebut. Hangatnya bakpao tetap terasa hingga akhir lahapan. Daging yang dimasukkan di bagian tengahnyapun terasa empuk dan yummy banget deh… Setelah bakpao habis… teman saya si Jepang itu bilang…”Kenapa tidak habis makananmu, Anwar? fullness???”.. aq bilang saja.. “ya..” padahal saya tidak cocok dengan nasi putihnya yang rasanya aneh… gurih tapi rasa kasar di lidah.. Akhirnya.. diserobotlah makanan saya yang tidak habis itu.. dan dihabiskannya.. Dasar.. Jepang Kelaparan.. hahaha.. ini saya kasih fotonya. untuk Bakpao Manila, saya kasih:

Poin : 8 Bintang untuk Bakpaonya tapi 4 bintang untuk nasinya (range 1-10)

Tinggalkan Balasan

