Menikmati Kelapa Muda di Hutan Kalimantan

Sudah pernah melakukan perjalanan dari Balikpapan ke Samarinda? Memang agak melelahkan. kita harus menghabiskan waktu sekitar 3 jam di mobil untuk melakukan perjalanan dari dan ke dua kota di Kalimantan Timur itu. Saya ada acara di Samarinda. sedangkan pesawat saya dari jogja turun di Balikpapan. Saya harus mencarter mobil dari Balikpapan ke Samarinda. Sang sopir meminta biaya 500 ribu rupiah untuk mengantar saya ke Samarinda.

Dalam perjalanan, di kanan-kiri jalan akan banyak ditemui hutan-hutan kalimantan yang kini mulai berkurang. Banyak juga rumah-rumah transmigran yang masih berdiri kokoh ataupun yang sudah remuk redam karena terbengkelai. Kata sang sopir, kita bisa ‘jajan’ juga di tengah jalan. Di jalan yang menghubungkan dua kota ini, ada juga mbak-mbak yang memberikan service plus-plus. Bukannya saya tidak berani, tetapi saya orang yang berbakti kepada istri. Jadi ya… kesempatan emas itu, saya singkirkan saja. Hahaha…

Memang, yang tidak biasa berjalan-jalan menelusuri kalimantan, akan kaget kalau harus naik mobil dan melewati jalan yang berliku-liku, tikungan kanan-tikungan kiri, naik-turun, turunan-tanjakan, dan sebagainya. Sayapun merasa mual ketika di mobil, tapi untunglah, sang sopir mau memberikan kesempatan untuk beristirahat di sebuah warung-warung penjual es kelapa muda di tengah-tengah hutan kalimantan.

Wah… seger… cocok untuk meregang capek yang kami dapatkan selama di mobil. Apalagi, es-nya disediakan oleh mbak-mbak yang genit-genit, yang suka dangdutan, yang menggunakan gincu merah, yang wangi, dan yang suka digoda oleh para sopir-sopir truk yang juga turut beristirahat di situ. Kalau lihat fotonya, Anda pasti juga heran, cantik-cantik kok pegang golok dan mengupas kelapanya mahir. Wah… gimana kalau pegang ‘golok’ yang lain ya… Hahaha… untuk yang ini, saya kasih:
Poin : 9 bintang untuk es kelapa muda di jalan Samarinda-Balikpapan, dan 2 bintang untuk mbak-mbaknya yang pegang golok… hahaha (range 1-10)

One thought on “Menikmati Kelapa Muda di Hutan Kalimantan

  1. Salam Kenal ya. Mau ikut kasi comment neh. Hehehe, keliatannya asik neh jalan2nya tapi yang kali ini suka kelapa muda atawa ce nya?

Tinggalkan Balasan

