lagi pengen susu??? Shi Jack aja….

Susu Shi Jack tidak asing lagi bagi orang Solo. Pak Bondanpun di acara Wisata Kuliner Trans TV juga pernah meliputnya. Sayapun sudah kenal dengan Susu Shi Jack sejak SMP beberapa tahun silam. Saya coba kembali waktu saya pulang ke kampung halaman saya. Susu Shi Jack ini, diolah dengan susu asli yang didatangkan dari Boyolali, kabupaten penghasil susu yang juga terkenal di mana-mana.

Di tangan pedagangnya, susu tersebut diolah kembali dalam ramuan minuman yang bervariasi, ada TANTE SUSI (SUSU SIRUP TANPA TELUR), SUTEJA (SUSU TELUR JAHE), SUMUR (SUSU MURNI), SUKATMAN (SUSU COKLAT MANIS), SUKA MANDI (SUSU COKLAT MANIS DINGIN), SUPERMAN (SUSU PERAH MANIS), SUPERBOY (SUSU PERAH BOYOLALI), STANG (SUSU TELOR SETENGAH MATANG) dan banyak lagi variasi rasa susu lainnya, mau panas, mau dingin, mau dicampur coklat, mau dicampur sirup, mau ditambah telor atau mau dicampur jahe, ingin telurnya 1 atau bahkan 7 pun bisa… semuanya ada… dan harganya pun amat sangat terjangkau, mulai dari 5000 rupiah sampai dengan 10.000 rupiah. Semua komplit.

Nah, kalau di sana, jangan cuma minum susunya saja, ambillah berbagai jajanan yang disediakan di meja dan sangat bervariasi juga ada nasi goreng bungkus, ada sate telor, ada tahu bacem, ada sosis solo, ada saren, macem-macem deh.. atau kalau mau, silakan pesen juga roti bakar berbagai rasa dan juga pisang-pisangan seperti pisang owol dan pisang keju. Pengen..??

Dateng aja langsung ke depan lapangan kota barat. Kalau tidak tahu itu dimana, saya kasih tau tempatnya… dari arah Tugu Pon di Stadion Manahan Solo, terus ke selatan saja, setelah ketemu dengan rel kereta api terus ke selatan. Nanti akan ketemu dengan warung yang berjajar-jajar, nah, tepat di depan Lapangan Kota Barat, tertulis lebar SUSU SHI JACK, SATU-SATUNYA PIONER SUSU MURNI DI KOTA BENGAWAN. Kalau kesasar, tanya saja, dimana letak penjual susu shi jack, pasti semua orang solo yahu. Ingat, banyak susu di kota bengawan, tapi susu shi jack inilah yang asli dan mengawalinya… untuk yang satu ini, saya kasih:

Poin : 9 bintang untuk Susu Shi Jack di Kota Solo (range 1-10)

Iklan

2 thoughts on “lagi pengen susu??? Shi Jack aja….

  1. Setuju! Susu murni Shi Jack is the best! Sayang di Solo hanya semalam. Malam besoknya di Jogja saya mencari penjual susu murni lagi tp tdk seenak Shi Jack.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s