Kerak Telor ASLI JOGJA, Lho Kok?

Ternyata kerak telor bukan milik orang betawi saja. Buktinya, sayapun makan juga kerak telor yang dijual di sekaten Jogja 2008. Sebelumnya, saya belum pernah makan kerak telor. Ketika jalan-jalan dengan temen saya yang berasal dari Bekasi, Meta dan Dies, iseng-iseng saya menawarkan diri untuk mencoba kerak telor. Biasanya penjual akan menawarkan kepada pembelinya, apakah mau makan telor ayam atau telor bebek. Semunya tergantung selera. Kalau saya milih telur ayam saja.

Kalau memang pengen yang asli kerak telor, ya belilah di betawi sana. Ini hanya iseng saja, memang beli di Sekaten tidak pernah puas, karena memang tidak terlalu enak. Kata temen saya, kalau beli kerak telor yang asli, maka daging srundengnya akan banyak. Tapi berbeda dengan kerak telor yang dibeli kemaren itu, dagingnya sedikit dan rasanya kurang renyah. Harusnya, kerak telor bisa renyah dan asin-asin gimana gitu… Ni.. beberapa foto yang saya upload, untuk kerak telor yang di Jogja saya kasih:

Poin : 3 bintang untuk Kerak Telor yang dijual di Jogja (range 1 – 10)

Tinggalkan Balasan

