Mencintai Negeri Ini

Kalau kita melihat pemberitaan di televisi dan berbagai media lain, nampaknya banyak orang yang akan muak dengan apa yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dengan KEKERASAN. Apakah tidak ada cara lain dengan mengekspresikan kecintaan diri pada bangsa ini? Harusnya ada, tapi tidak banyak diberitakan. Nah, sebagai bagian dari masyarakat dan kaum muda, KITApun WAJIB UNTUK MENCINTAI DAN MEMBELA NEGERI INI ini sampai titik darah penghabisan… Cieeee..

Ini bener lho, soalnya tidak semua orang bisa mengekspresikan kecintaannya pada negeri ini. Mereka hanya memikirkan diri sendiri. Egois dan tidak ada toleransi pada sesamanya. Terbukti dengan banyaknya kekerasan di mana-mana. Nah, jangan sampai kita menjadi bagian dari mereka. Lalu, bagaimana kita bisa mencintai negeri ini?

Salah satu cara yang dilakukan kaum muda untuk mengekspresikan negeri ini adalah membuat desain-desain kaos asli indonesia yang menggambarkan kecintaan kita pada Indonesia. Membuat desain dengan tema ‘Indonesia’ memang sudah marak, dan salah satu yang terkenal adalah Kementrian Desain Republik Indonesia. Desain yang mencerimkan 1000% Indonesia ini sudah ada sejak tahun 2006. Pada Pesta Blogger tanggal 30 Oktober lalu, saya juga membeli 2 desai kaos ini. Harganya terjangkau kok, mulai dari 80 ribu hingga 100 ribu per kaos.

Bagaimana itu bisa memperlihatkan kecintaan kita pada negeri ini dengan menggunakan kaos itu? Ya jelas donk, desainnyapun dibuat untuk mengekspresikan 1000% Indonesia, kita menjadi semakin bangga jika kita menggunakannya. Kujungi website-nyadan silakan pesan kaosnya. Selamat mencinta negeri ini. Bagaimanapun cara Anda untuk mencintai negeri ini itu jauh lebih baik daripada terlibat dalam kekerasan. Betul bukan?

*kaos yang saya beli di-desain oleh Mas Gembol

Foto: Koleksi Pribadi

Klik di gambar, untuk masuk ke Web-sitenya

Kaos yang ogut beli nih… Keren kan???? indONEsia

Pak Karno lho ini… MERDEKA!!!

Si Pupung nampang nih…

About these ads

2 thoughts on “Mencintai Negeri Ini

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s